Metlit


Metode penelitian yang di gunakan peneliti yaitu metode desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Menurut Sugiyono (2014) metode penelitian ini muncul karena terjadi perubahan paradigma dalam memandang suatu realitas/ fenomena/ gejala. Dalam paradigma ini realitas sosial di pandang sebagai sesuatu yang holistik/ utuh, kompleks, Tour Belitung dinamis dan penuh makna. Metode penelitian kualitatif adalah metode Belitung Tour penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah (sebagai lawannya adalah eksperimen) di mana peneliti adalah instrumen kunci, teknik pengumpulan data di lakukan secara trianggulasi (gabungan), analisis dat bersifat induktif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi.
Menurut Moleong (2007),” mendefinisikan penelitian kualitatif Paket Tour Belitung sebagai penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang di alami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan dan lain-lain dengan cara deskriptif dalam bentuk kata-kata dan bahasa pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah.
Peneliti ini menggunakan tipe kualitatif yang bermaksud untuk memahami fenomena atau kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dari destinasi Wisata Gusong Bugis di Kabupaten Belitung dengan mendeskripsikannya dalam bentuk kata-kata dan bahasa sehingga menghasilkan suatu penggambaran atas fenomena yang terjadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TU

pernyataan responden

Metode