Administratif pengertian


Administratif  yaitu  memberikan  arah   untuk    penetapan  promosi,   transfer, dan kenaikan gaji.
b. Informatif,  yaitu  memberikan  data kepada manajemen tentang prestasi kerja bawahan dan memberikan data kepada individu tentang kelebihan dan kekurangannya.
c. Motivasi,  yaitu  menciptakan Tour Belitung pengalaman belajar yang memotivasi staf untuk mengembangkan diri dan meningkatkan prestasi kerja mereka.
 Manfaat bagi para pegawai, Belitung Tour penilaian prestasi  kerja dapat menimbulkan perasaan puas dalam diri mereka. Mereka merasa bahwa dengan cara ini hasil kerja mereka dinilai organisasi Tour Belitung Murah dengan sewajarnya dan sekaligus kelemahan-kelemahan  Paket Tour Belitung tersebut harus diterima secara sadar oleh pegawai sebagai suatu kenyataan dan pada akhirnya akan menimbulkan dorongan dihati individu pegawai untuk Travel Belitung memperbaiki diri. Manfaat bagi organisasi, penilaian prestasi kerja pegawai memberikan manfaat karena dengan cara ini dapat mewujudkan semboyan orang yang tepat pada jabatan yang tepat. Jadi, dengan penilaian prestasi kerja dapatlah diketahui prestasi kerja seseorang pegawai dimana terdapat kelebihan-kelebihan maupun kelemahan-kelemahan yang dimilikinya. Bagi mereka yang memiliki prestasi kerja yang tinggi, memungkinkan dirinya untuk diberikan promosi. Sebaliknya pegawai yang prestasinya rendah dapat diperbaiki dengan memindahkan kejabatan yang sesuai dengan kecakapannya ataupun melalui pendidikan dan latihan dalam rangka pengembangan pegawai.
 Dengan demikian, penilaian prestasi kerja pegawai selain bertujuan untuk memindahkan secara vertikal (promosi, demosi) atau horizontal, pemberhentian dan perbaikan mutu pegawai dapat pula ditujukan untuk memperbaiki moral pegawai dan kepercayaannya kepada pimpinan dan organisasi. Pendek kata, penilaian prestasi pegawai harus memberikan manfaat bagi pegawai dan berguna untuk organisasi dalam menetapkan kebijakan-kebijakan program kepegawaian pada masa yang akan datang, sehingga diperoleh kepuasan dan harmonisasi dalam organisasi.
Kegunaan-kegunaan penilaian prestasi kerja menurut  Handoko (2001: h. 135) yaitu dapat diperinci sebagai berikut :
1.    Perbaikan prestasi kerja;
     Umpan balik pelaksanaan kerja memungkinkan pegawai manajer dan departemen personalia dapat membetulkan kegiatan-kegiatan mereka untuk memperbaiki prestasi.
2.    Penyesuaian-penyesuaian kompensasi;
     Evaluasi prestasi kerja membantu para pengambil keputusan dalam menentukan kenaikan upah, pemberian bonus dan bentuk kompensasi lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TU

pernyataan responden

Metode