Kedisiplinan


lainnya secara keseluruhan telah dilaksanakan atau tidak, sebab apabila kedisiplinan pegawai baik ini mencerminkan bahwa fungsi-fungsi manajemen sumber daya manusia lainnya telah terlaksana dengan Tour Belitung baik.
Kedisiplinan dalam bekerja yang baik mencerminkan besarnya tanggung jawab seseorang terhadap Belitung Tour tugas-tugas yang diberikan padanya. Hal ini mendorong gairah kerja, semangat kerja dan mendukung terwujudnya tujuan organisasi, pegawai dan masyarakat.
Di dalam kedisiplinan pegawai, diperlukan hukuman dan peraturan untuk memberikan bimbingan dan Paket Tour Belitung penyuluhan bagi pegawai dalam menciptakan tata tertib yang baik diorganisasi. Didalam suatu organisasi terdapat suatu peraturan tentang absensi Tour Belitung Murah pegawai yang harus dipatuhi.
Tingkat absensi ini haruslah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan organisasi pada Puskesmas Liwa Lampung Barat. Seseorang pegawai mempunyai hari kerja selama 240 hari dalam satu tahun. Travel Belitung Disiplin yang baik mencerminkan besarnya rasa tanggung jawab seseorang terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Hal ini mendorong gairah kerja, dan terwujudnya tujuan organisasi, pegawai, dan masyarakat. Untuk memelihara dan meningkatkan kedisiplinan yang baik adalah hal yang sulit, karena banyak faktor yang mempengaruhinya.
Motivasi mempunyai peranan sentral dalam dinamika kehidupan organisasi. Motivasi adalah serangkaian kegiatan (interrelated activities) dalam merencanakan mengorganisasikan, dan mengawasi yang berhubungan dengan disiplin kerja.
Seorang pemimpin dapat menjadi motivator kepada bawahannya. Pada dasarnya seseorang mempunyai potensi kearah masa depan. Agar terlaksana penerapan motivasi, pimpinan dapat membuat suatu kebijakan-kebijakan sebagai sarana meningkatkan prestasi kerja pegawai.
Kedisiplinan merupakan salah satu contoh hal yang terpenting dalam menciptakan produktivitas secara efektif dan efisien. Oleh karena itu, untuk mewujudkannya maka dibutuhkan pimpinan yang tegas dan mengerti akan permasalahannya yang ada sehingga hasil yang maksimal dapat tercapai.
Kedisiplinan adalah kunci keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuannya. Dengan disiplin kerja yang tinggi dari pegawai, baik itu disiplin kerja terhadap waktu, biaya maupun perbuatan, maka lambat laun akan meningkatkan produktivitas kerja pegawai pada organisasi tersebut.
Dengan adanya peningkatan kedisiplinan kerja, maka akan tercipta prestasi kerja pegawai yang optimal. Selain itu pemberian motivasi akan timbul semangat kerja, gairah kerja, dan suasana kerja yang harmonis pada lingkungan Puskesmas Liwa Lampung Barat juga merupakan faktor pendorong terciptanya prestasi kerja pegawai.
Berdasarkan permasalahan tersebut sehingga menulis dalam melakukan penelitian tugas akhir dengan judul “Pengaruh Motivasi dan Disiplin Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Di Puskesmas Liwa Lampung Barat”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TU

pernyataan responden

Metode