Kesimpulan


Nilai Coefficient Colleration (R) yang berarti motivasi dan disiplin memiliki keeretan hubungan secara bersama-sama dengan prestasi kerja pegawai sebesar 0,813, artinya adalah memiliki hubungan yang sangat kuat (terletak pada letak internal koefisien 0,800 – 1,000) Sugiyono (2005: h. 216).
Nilai RSquare model sebesar 0,661, Tour Belitung artinya bahwa variabel motivasi dan disiplin dapat menjelaskan variabel Belitung Tour prestasi kerja secara linier sebesar 66,1%. Atau ada 33,9% yang tidak dapat dijelaskan secara linier oleh variabel motivasi dan disiplin dengan demikian, Paket Tour Belitung maka motivasi dan disiplin merupakan variabel yang sangat baik untuk menjelaskan prestasi kerja.
Variabel yang berpengaruh dominan terhadap prestasi kerja pegawai adalah variabel motivasi (X1). Hal ini karena nilai Travel Belitung koefisien regresi motivasi (b1) = 0,530 dan nilai thitung sebesar 5,223 lebih besar bila dibandingkan dengan variabel disiplin (X2) dengan nilai koefisien regresi disiplin (b2) = 0,443 dan thitung sebesar 4,901.









BAB  VI
KESIMPULAN DAN SARAN


A.  Kesimpulan
1.  Ada pengaruh signifikan (nyata) Tour Belitung Murah antara motivasi terhadap prestasi kerja pegawai di Puskesmas Liwa Lampung Barat.
2.  Ada pengaruh  signifikan (nyata) antara disiplin terhadap prestasi kerja pegawai di Puskesmas Liwa Lampung Barat.
3.  Ada pengaruh signifikan (nyata) antara motivasi dan disiplin secara bersama-sama terhadap prestasi kerja pegawai di Puskesmas Liwa Lampung Barat.

B.  Saran
1.  Untuk meningkatkan dan mempertahankan motivasi kerja pegawai yang ada, hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa pegawai yang berprestasi hendaknya diberi penghargaan yang memadai baik berupa finansial maupun non finansial, memberikan kebebasan kepada para pegawai untuk berhubungan dengan rekan pegawai secara harmonis dan memberikan tanggung jawab yang utuh kepada para pegawai.
2.  Pegawai  diharapkan  dapat mempertahankan disiplin yang sudah ada terutama disiplin dalam diri yang salah satunya adalah mematuhi tata tertib atau aturan Dinas, mengerjakan tugas-tugas yang yang menjadi tanggung jawabnya.
3.  Dari hasil penelitian mengenai motivasi dan disiplin secara bersama-sama memberikan kontribusi 66,1 % terhadap prestasi kerja. Hal ini dimungkinkan ada faktor lain yaitu 33,9 % berhubungan dengan prestasi kerja, oleh karena itu pihak Pimpinan Puskesmas Liwa Lampung Barat harus memperhatikan faktor lain yang berpengaruh terhadap prestasi kerja tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TU

pernyataan responden

Metode